Penangkapan Narkoba Pertama di Ahmad Yani

Penangkapan Narkoba Pertama di Ahmad Yani

Starinfo101.com , SEMARANG -- Adanya penyelundupan pengedar narkoba di Bandara Ahmad Yani pada Sabtu (14/10) merupakan peristiwa penangkapan pertama di landasan udara tersebut.

Sejak pertama kali difungsikan sebagai bandara internasional pada Februari 2012 lalu, pengawasan terhadap barang bawaan menjadi lebih ketat.

Kepala Kantor Wilayah Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC), Supraptono mengatakan, marakanya peredaran narkoba di Indonesia, berawal dari lemahnya pengamanan masuknya barang di Bandara dan Pelabuhan. Untuk itu, pengedar bisa dengan mudah melewati proses pengecekan di tempat itu.

"Namun Bandara Ahmad Yani mempunyai proses yang ketat," kata Supraptono, Senin (14/10).

Kemudian, Direktur Reskrim Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Jon Turman Pandjaitan mengatakan, selain pengawasan pada bea cukai, maskapai penerbangan juga harus mengkoreksi tingkat pengamanan mereka. Dia menilai, selama ini, maskapai Air Asia seolah sengaja memberikan kontribusi para pengedar narkoba masuk ke dalam Indonesia.

Jon sangat menyoroti kinerja maskapai tersebut. Dia menganggap dengan memberikan fasilitas harga yang terjangkau, kemudian malah melemahkan pengawasanya. Menurut Jon, selama ini, para penyelundup Narkoba selalu menggunakan maskapai air asia untuk masuk ke Indonesia. "Kita harus memberikan koreksi pada maskpai tersebut," kata Jon.


Sumber : REPUBLIKA.CO.ID
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Andi Ikhbal

------------
© 2016   STARINFO101.COM

Tag:




Terkait Berita Diatas